Cegah Banjir Dinas PUPR Palembang Berikan Edukasi Kepada Ketua RT Dan RW

oleh

PALEMABANG, – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar sosialisasi pengendalian banjir di Kota Palembang.

Sosialisasi tersebut digelar di Ruang Parameswara Kantor Wali Kota Palembang, Selasa 16 Mei 2023.

Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi terkait masalah banjir/genangan Kota Palembang bersama stakeholder dan masyarakat Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) serta Komunitas Masyarakat Peduli Sungai, Peduli Banjir dan Lingkungan Kota Palembang.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ir H Akhmad Bastari Yusak mengatakan banjir tidak bisa tuntas kalau tidak diatasi bersama-sama.

“Regulasi tata ruang harus dilakukan disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap di tiap titik banjir diupayakan memiliki Komunitas Masyarakat Peduli Sungai, Peduli Banjir dan Lingkungan.

Sementara itu Kabid SDAIL PUPR Kota Palembang Ir R A Marlina Sylvia  menjelaskan, sosialisasi pengendalian banjir di Kota Palembang sebagai salah satu upaya penanggulangan.

“Sosialisasi ini sebagai bentuk dan bertujuan untuk penanggulangan banjir, yang digelar di setiap kecamatan. Terlebih, beberapa hari ini sudah hujan deras di Palembang, oleh karena itu kita antisipasi,” jelasnya.

Marlina Sylvia menuturkan, untuk bulan Mei, sosialisasi pengendalian banjir di Kota Palembang ditujukan untuk Kecamatan Alang-Alang Lebar.

“Karena disana rentan banjir. Jadi kita undang RT dan RW di Kecamatan AAL. Mereka antusias mengikuti sosialisasi ini, yang diundang semuanya hadir,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *