Wawako Palembang Dengarkan Keluhan Warga Kertapati Korban Pengusuran PT KAI

oleh

Palembang – Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda SH di dalam kunjungannya ke rumah duka korban tawuran warga RT 24 RW 05 Keluraha Kemang Agung Kec Kertapati guna mendengarkan keluhan warga mengenai relokasi pemukiman warga yang di laksanakan oleh pihak PT KAI DRIVE III.

Dalam kesempatan itu Fitri menyampaikan bahwa akan membawa aspirasi masyarakat tersebut kebalai kota dan berjanji akan melakukan mediasi antara warga dan pihak PT KAI guna mencari solusi terbaik.

“ Apa yang di sampaikan bapak ibu ini akan kami rapatkan dikantor dan secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak PT KAI untuk bisa berkomunikasi dengan perwakilan masyarakat guna mencari solusi yang terbaik,” Jelas Fitri

Dihadapan wawako Palembang, warga mengeluhkan masalah pergantian yang di berikan oleh pihak PT KAI sangatlah tidak sesuai, apalagi di saat harga bahan dan upah yang saat sekarang ini sangat tinggi sekali.

Salah satu warga menyampaikan saat di wawancari oleh awak media, “membangun rumah yang baru saat ini sangatlah besar biayanya, yang kami inginkan sekarang ini bagaimana caranya kami bisa membangun rumah kami seperti sedia kala, seperti rumah kami yang sudah di bongkar oleh pihak PT KAI,” Jelas warga.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh tokoh masyarakat Hery KA mengingat harga membangun rumah saat sekarang ini upah dan bahan hampir mencapai Rp.3 juta permeter, selain itu Junaidi Arfan selaku ketua LPMK juga meminta kebijakan ke pada pihak pemerintah kota Palembang untuk memfasilitasi mediasi antara pihak PT KAI dengan pihak perwakilan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *