Aklinas Sumsel Jalin Kerjasama Dengan GPKAN

oleh

Palembang, – Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD)menghadiri acara silaturahmi sekaligus pengukuhan dan launching program Gerakan Pemberdayaan dan Kewirausahaan Sosial Nasional (GPKAN) di Dining Hall Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Selasa (19/07/2022).

Dalam sambutanya, HD menyampaikan (GPKAN) sebagai gerakan peduli ekonomi, kesehatan, dan berdayanya ekologi di Sumsel dapat turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluar dari kemiskinan.

“Hari ini sumsel mendapat satu teman lagi yang peduli terhadap ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan teknologi. Kita harap GPKAN ini aktif dan agreaif dan Saya menyambut ini dengan suka cita, agar Pemprov Sumsel lebih ringan langkahnya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum GPKAN, J. Rianthony Nata Kusuma turut menyampaikan bahwa  Gerakan Pemberdayaan dan Kewirausahaan Soial Nasional (GPKAN) merupakan organisasi yang dibentuk oleh Forum CSR Indonesia yang menyatukan semua unsir, perkumpulan, asosiasi,perhimpunan dan organisasi masyarakat dengan tujuan untuk memfasilitasi, mendorong , menggerakan, dan membantu segenap unsur masyarakat dari berbagai profesi, berbagai jenis pekerjaan, seperti Pelaku UMKM, pedagang, pedagang pasar,pedagang kaki lima, pemulung, pekerja bangunan, PHL, profesi berbagai jenis tukang,penyapu jalan, pembersih sungai, guru, guru ngaji, guru honor, OJOL, Driver, Dosen, Tenaga Outsourching, buruh, IRT, ART, Media/wartawan, Nelayan, Petani, Pekerja Seni, masyarakat duafa, miskin perkotaan , penyandang disabilitas / PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dll agar dapat berdaya dan sejahtera, Berdaya Ekonomi (Berdaya Sandang, Berdaya Pangan dan Berdaya Papan) , Berdaya Pendidikan, Berdaya Kesehatan dan Berdaya Teknologi.

Rian menambahkan bahwa GPKAN ini merupakan Gerakan Kemandirian Rakyat dengan VISI Terwujudnya masyarakat yang berdaya , mandiri dan sejahtera yang di kemas dengan MISI Menjadikan masyarakat berdaya ekonomi, berdaya pendidikan, berdaya kesehatan dan berdaya teknologi dengan memfasilitasi, membantu, mendorong, melakukan berbagai aktivitas masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja, penciptaan lapangan usaha, pengembangan potensi SDM dan potensi usaha, mendorong partisipasi masyarakat dan pemerintah serta stakeholder dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan sandang, pangan,papan, pendidikan, kesehatan dan teknologi

Sedangkan untuk target pengentasan kemiskinan SDG’s mengunakan pola GPKAN HUMAN DEVELOPMENT,  SOCIAL ECONOMIC DEVELOPMENT, ENVIRONMENTAL DEVELOPMENT (Kualitas Lingkungan dan SDA yang Baik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *