Dinas PUPR Kota Palembang Apresiasi Beton Porous PT. Semen Baturaja

oleh -80 views

Palembang  (DAENG NEWS) – Semen Baturaja melakukan sosialisasi dan pengapilkasian produk  terbarunya Baturaja Mortar dan beton porous di kantor Dinas PUPR Kota Palembang, Senin (30/5).

Dalam kesempatan tersebut Vice President Marketing, Tarida Tambunan yang di dampingi oleh oleh beberapa staf diantaranya Senior Manager Waste Management & Derivative Product Erwinsya dan Senior Manger Market & Brand Management Jaya Irawan  PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, menjelaskan 2 produk baru semen baturaja yaitu baturaja mortar dan baturaja beton pouros ,

Produk Baturaja Mortar ini merupakan produk semen jadi atau semen instan merupakan produk turunan dari semen baturaja Dalam acara sosialisai ini, SMBR juga mengenalkan 4 varian Baturaja Mortar yaitu Acian, Pasangan Bata & Plesteran,Perekat Keramik, dan Pasangan Bata Ringan. “Baturaja Mortar adalah semen siap pakai (ready to used), aplikasi lebih tipis sehingga lebih hemat pemakaian, dan tentunya berkualitas tinggi. Semen Baturaja Kokoh & Tahan Lamo untuk kebutuhan bahan bangunan”.

Sedangkan untuk produk Beton Porous adalah beton yang dibentuk dari campuran semen, agregat kasar, air dan bahan tambah atau admixture. Beton ini dibuat dengan menggunakan sedikit aggregat halus atau bahkan menghilangkan penggunaan aggregat , Beton Porous ini tidak bisa sembarangan digunakan dalam pembangunan karena bahan ini salah satunya bertujuan untuk mendapatkan kemampuan paving stone beton berpori dalam menyerap air. ujar Tarida.

Sementara itu Erwinsya menambahkan, secara prinsip produk baturaja mortar merupakan produk penetrasi dan produk semen baturaja adalah dua hal yang berbeda dalam peruntukannya. Semen Baturaja diaplikasikan untuk volume yang lebih besar seperti bangunan konstruksi, bangun gedung-gedung, pengecoran jalan raya, jembatan yang sifatnya struktur, sedangkan Baturaja Mortar merupakan produk alternative yang lebih ringkas untuk bangunan yang sifatnya nonstruktur dengan kapasitas 1600 ton/tahun di tiga wilayah Palembang, Baturaja, Lampung.

Selanjut nya untuk beton porous Beton Porous merupakan inovasi beton yang ramah lingkungan, karena memiliki rongga-rongga udara pada permukaan strukturnya yang berfungsi untuk mengalirkan air permukaan ke dalam tanah, sehingga dapat mengurangi potensi genangan air. Sehingga beton porous tidak hanya berfungsi sebagai sarana infrastruktur, tetapi juga dapat berfungsi sebagai solusi resapan air, dengan bobot yang lebih ringan dibandingan dengan beton konvensional, dan bisa menurunkan efek panas lingkungan karena sifatnya yang permeable.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.