Zero Progres, Porprov Sumsel 2023 di Lahat Terancam Batal

oleh -90 views

Lahat (daengnews) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang dijadwalkan digelar di Kabupaten Lahat pada tahun 2023 mendatang terancam batal.

Hal ini merujuk pada persiapan KONI Lahat yang hingga kini masih zero progres. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH MM dalam rapat koordinasi persiapan Porprov yang digelar di ops room Pemkab Lahat, Senin (5/4/2022).

Dalam paparannya, Chandra mengungkapkan jika kondisi KONI Lahat saat ini dalam keadaan sekarat keanggotaan, karena beberapa anggota pengurus KONI ada yang mengundurkan diri.

Salah satunya Wakil Ketua KONI yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Limra ST. Mengatakan, progres kesiapan KONI Lahat untuk menggelar event 2 tahunan ini baru mencapai 0,03 persen.

“Persiapannya mungkin baru 0,03 persen. Hal ini sangat riskan untuk pelaksanaan dan penyelesaian Porprov tahun 2023 yang akan datang,” kata Chandra, Rabu (6/4/2022).

Selain itu, hingga saat ini Chandra masih menunggu Ketua KONI dan Kadispora Kabupaten Lahat untuk menggelar rakor bersama seluruh stakeholder yang akan terlibat dalam pelaksanaan Porprov 2023, namun hingga saat ini belum terjadwal.

“Sudah saya tegaskan dengan ketua KONI jika Porprov di Lahat mau terlaksana harus menggelar rakor. Kalau tidak mau kita batalkan saja Porprov tinggal melapor dengan Gubernur. Jangan takut masalah biaya, kami yang akan membiayai,” tegas Chandra.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.