Jaksa Utama Siap Jadi Balon Walikota Palembang 2024

oleh

Palembang, (daengnews ) Kendati pelaksanaan Pemilukada Kota Palembang akan berlangsung pada 2024 mendatang, namun sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai bakal calon walikota mulai bermunculan.

Kemunculan bakal calon walikota Palembang ini mulai ramai terlihat di media Online,  sosial dan billboard serta banner kecil yang terpasang di sejumlah titik jalanan.

Diantara nama yang mencuat belakang ini yaitu,  Jaksa Utama Fri Hartono Barup,SH,MH, yang sekarang menjabat sebagai kepala sub penuntutan direktorat kejahatan lintas negara dan terorisme pada jam pidum Kejaksaan Agung RI.

Fri Hartono Barup mengaku siap meramaikan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang 2024. Namun, dia masih menunggu restu orang tua.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Palembang, bila masyarakat merestui. Saya juga akan memohon restu keluarga untuk mengikuti kontertasi tersebut,” ujar Fri Hartono.

Dirinya juga mengatakan, keinginannya untuk maju di Pilkada Kota Palembang tak bisa modal nekat. Karenanya, ia akan mendasarkan segala sesuatunya pada data, sebelum resmi menedeklarasikan diri untuk mengikuti kontestasi tersebut.

“Salah satu upaya yang akan dilakukan, memperhatikan setiap hasil survei, dari sisi popularitas maupun elektabilitas. Bila hasil survei menunjukan data yang memuaskan, deklarasi resmi akan dilakukan,” tegasnya.

Terkait posisinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Hartono mengatakan, dirinya akan tetap bekerja secara professional. Karenanya, ia akan tetap fokus dalam menjalankan amanah dan tugas yang saat ini diemban.

“Prinsip saya dalam menjalankan setiap tugas adalah ikhlas dan amanah. Itu saya terapkan dalam mengemban seluruh tugas yang diberikan,” tegasnya.

Fri Hartono, SH, MH lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 19 November 1966, Karirnya mulai moroket saat Dia dipercaya sebagai Kasi Pidum  di Kejaksaan Negeri Palembang  tahun 2002, Dua tahun kemudian, yakni pada 2004  menjadi  Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Fri Hartono, juga pernah menjabat sebagai Kepala  Kejaksaan Negeri Tenggarong pada tahun 2007, Asisten Perdata dan TUN Kejari Kep.Bangka Belitung Pada Tahun 2010, Kasubdit Penyidikan HAM JAM TP Khusus Pada Tahun 2011, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Pada Tahun 2012,  Inspektur Muda Pidum dan Datun JAM Pengawas Pada Tahun 2013, Asiseten TP Umum Kejati Sulsel Pada Tahun 2014, Kabid Program Pusdiklat Mapim Badan Diklat  Kejaksaan Agung selama hampir 5 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *