TAM Pastikan Bawa Mobil Otonom Toyota e-Palette ke GIIAS 2021

oleh

Toyota e-Palette. (Toyota)

Jakarta, (daengnews) – PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan memamerkan salah satu model mobil otonom pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 pada 11-21 November di ICE, BSD City, Tangerang. Model itu adalah Toyota e-Palette, mobil tanpa sopir yang sebelumnya digunakan sebagai kendaraan resmi Olimpiade Tokyo 2020.

Toyota e-Palette didesain sebagai kendaraan yang ramah untuk segala penumpang, termasuk penumpang berkebutuhan khusus (pengguna kursi roda misalnya). Lantai rendah dan setara dengan ketinggian trotoar atau tepian jalan membuat akses masuk dan keluar penumpang berkebutuhan khusus menjadi lebih mudah. Pun demikian dengan desain lantai yang juga memudahkan mereka bergerak saat memasuki kabin e-Palette.

Toyota e-Palette memiliki lantai yang rendah sehingga memudahkan pengguna kursi roda untuk masuk maupun keluar. (Toyota)

Sebagai mobil otonom atau mobil tanpa sopir, e-Palette dapat berjalan sendiri tanpa bantuan manusia di balik setir kemudi. Model ini mampu beroperasi hingga kecepatan 20km/jam pada level SAE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *