Pasca OTT KPK di Muba, Peta Politik Sumsel Mengarah Ke Agung Firman

oleh

palembang (daengnews) – Peta politik di Provinsi Sumatera Selatan dinilai akan mengalami perubahan menyusul penangkapan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kalau untuk tingkat provinsi, peta politik Sumsel ini dengan kejadian OTT Dodi, maka berubah. Dulunya, kutub Golkar dengan Dodi-nya dan Kutub Nasdem dengan koalisi HD (Herman Deru) incumbent diperbincangkan, dan ini pasti berubah,” kata Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, Kamis (21/10).

Bupati Kabupaten Empat Lawang ini menuturkan, sejumlah pengamat menganggap dengan tergelincirnya Dodi akan memuluskan posisi petahana Gubernur Sumsel. Namun, situasi itu tidak bisa jadi jaminan, karena Pemilihan Gubernur (Pilgub) masih berlangsung 3 tahun lagi.

“Jangan lupa Pilgub masih tiga tahun lagi, dan politik itu perkembangannya bukan tahun, tapi sangat cepat, malah menit dan per detik bisa berubah. Mungkin bisa bermunculan Ishak Mekki, ESP, SN Prana Putra Sohe, Iskandar, Agung Firman, dan sebagainya,” tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Ditambahkan Joncik, jika melihat nama- nama bermunculan, bisa saja ada sosok baru nantinya yang bisa bersaing dengan Herman Deru, sesuai pendapat pengamat politik yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *